Carport Rumah

Pertanyaan pertama yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri, apa saja yang dibutuhkan ketika ingin membangun sebuah carport rumah? Sebelum memulai membangun sebuah carport, Anda harus menentukan fungsi carport itu nantinya, apakah perlu carport freestanding atau carport paten, cuaca apa yang dominan di daerah tempat tinggal Anda? Karena untuk kondisi cuaca yang lebih parah maka sebaiknya dipergunakan sebuah carport yang lebih kokoh.
Setelah mengetahui fungsi carport yang akan Anda bangun, selanjutnya adalah persiapan baik peralatan, material dan konstruksi untuk carport yang akan dibangun. Peralatan yang biasanya mutlak diperlukan saat membangun sebuah carport adalah : gergaji, palu, bor listrik, obeng, waterpass.
Langkah selanjutnya adalah proses pembangunan carport, sebaiknya ikuti rencana gambar dan kontruksi yang telah Anda buat sebelumnya. Hal ini supaya tidak terjadi kesalahan sepele seperti salah membuat lubang pada lantai di halaman rumah, kesalahan ukuran potong material untuk carport. Membangun sebuah carport bisa dikategorikan sebagai sebuah renovasi yang tidaklah mudah, namun hal ini bukan berarti pembangunan sebuah carport itu tidak mungkin dilakukan sendiri. Sumber: ide rumah